Kaos Bola

Wednesday, January 5, 2011

Arsenal vs Manchester City 0 - 0 (2011)

London - Laga Arsenal versus Manchester City berakhir tanpa pemenang. Pertandingan yang diwarnai satu kartu merah untuk masing-masing tim ini berkesudahan 0-0.

Arsenal menjamu City dalam laga di Stadion Emirates, Kamis (6/1/2011) dinihari WIB. Tuan rumah tampil menekan dan dominan. Namun begitu tidak ada gol yang tercipta dalam pertandingan ini.

Laga ini diwarnai kartu merah, yakni untuk Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta. Keduanya diusir akibat bersitegang.

Satu poin membuat posisi kedua tim di klasemen sementara tak berubah. The Citizens ada di tangga kedua dengan nilai 42, sedang The Gunners ada di tempat ketiga dengan poin 40.


Jalannya Pertandingan

Arsenal tampil menekan di babak pertama. Dimotori oleh Cesc Fabregas, Theo Walcott, Jack Wilshere, dan Robin Van Persie, anak buah Arsene Wenger menghadirkan teror bagi pertahanan City.

Menit kedelapan, Robin Van Persie meski dibayangi tiga pemain berhasil melepas tembakan yang masih menerpa gawang City yang dikawal Joe Hart. Semenit setelahnya giliran Jack Wilshere yang tendangannya masih bisa ditangkap oleh Hart.

Menit ke-23, kerjasama Wilshere dan Theo Walcott gagal berbuah gol karena eksekusi nama terakhir masih melenceng dari sasaran. Empat menit berselang, gelombang serangan The Gunners kembali mentah oleh gawang. Sepakan Fabregas mengenai tiang sebelah kanan gawang City.

Bola rebound disambar oleh Walcott yang ada di sisi kiri gawang City, namun sepakan pemain Inggris itu juga masih menghantam gawang.

Tujuh menit menuju jeda, Arsenal meminta hadiah penalti usai sepakan Walcott di kotak penalti mengenai tangan Vincent Kompany. Namun wasit tak menggubris permintaan tuan rumah.

"Manchester Biru" beberapa kali menghadirkan ancaman melalu Carlos Tevez dan James Milner. Namun usaha anak buah Roberto Mancini masih belum ada yang mengarah dengan baik ke sasaran.

Inisiatif serangan kembali dipegang Arsenal di babak kedua. Kerjasama Fabregas dan Van Persie dari situasi sepak pojok melahirkan ancaman. Namun sepakan Van Persie dari sebelah kanan masih belum berhasil menembus target.

Sejam laga berjalan, Van Persie kembali beraksi. Menerima sodoran dari Wilshere, striker Belanda itu melepas tembakan dari luar kotak penalti. Aksi Hart berhasil menggagalkan usaha pemain Arsenal bernomor punggung 10 itu.

Sempat terjadi keributan antara Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta di pengujung laga. Wasit memberikan kartu merah kepada kedua pemain.

Di sisa waktu, tim Gudang Peluru praktis menguasai pertandingan. Peluang matang terakhir di laga ini lahir lewat sepakan bebas Van Persie, yang masih bisa dimentahkan Hart.


Susunan Pemain

Arsenal: Fabianski; Koscielny, Djourou, Clichy, Sagna, Wilshere (Bendtner 81'), Song, Nasri, Fabregas, Walcott (Arshavin 68'), Van Persie

Man. City: Hart; Kompany, Kolo Toure, Zabaleta, Richards, Barry, De Jong, Yaya Toure, Jo (A.Johnson 65'), Milner, Tevez (Boateng 90') ( nar / roz )
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...