Kaos Bola

Wednesday, January 5, 2011

Chelsea Kalah Lagi

Wolverhampton - Chelsea kalah lagi. The Blues menelan kekalahan keenam musim ini setelah disungkurkan Wolverhampton Wanderers 0-1. Ironisnya, gol tunggal itu tercipta dari gol bunuh diri Jose Bosingwa.

Di Stadion Molineux, Kamis (6/1/2011) dinihari WIB, Chelsea tampil dengan kekuatan penuh: menempatkan Michael Essien, Frank Lampard dan Ramires di lini tengah serta memasang Didier Drogba dan Salomon Kalou di lini depan.

Sial bagi juara bertahan Premier League itu, mereka lengah di lini belakang. Kealpaan bek dalam menghalau sepak pojok di menit keempat berbuah malapetaka.

George Elokobi yang lepas dari kawalan di tiang dekat berhasil melepaskan sontekan ke depan gawang Petr Cech. Jose Bosingwa yang berada tepat di jalur bola berusaha menghalaunya, tapi sial bola malah berbelok ke gawang sendiri.

Pada menit 26, kiper Wolves, Wayne Hennessey, melakukan penyelamatan gemilang. Ia berhasil menepis sepakan keras Kalou dengan kakinya sehingga bola pun melebar dari sasaran.

Akibat gol bunuh diri Bosingwa Chelsea tertinggal 0-1. Sampai babak pertama usai, Chelsea tak bisa menyamakan kedudukan.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit 51, Wolves kembali mendapatkan sepak pojok. Eksekusi yang dilakukan Natthew Jarvis dicecar oleh Steven Fletcher, tapi Cech dengan sigap berhasil mengamankan bola.

Kalou membuang kesempatan emas di menit 53! Operan lewat tumit yang dilakukan Lampard menemukan sang penyerang tak terkawal di dalam kotak penalti. Sial bagi Kalou, sontekannya melebar di sisi gawang Wolves.

Pada menit 65 giliran Drogba yang mendapatkan kesempatan emas. Tapi sepakan keras penyerang asal Pantai Gading itu masih membentur tiang gawang.

Wolves pun tak tinggal diam digempur Chelsea. Mereka mendapatkan kans melalui tendangan bebas Stephen Hunt. Tapi eksekusi Hunt masih membentur tiang gawang dan bola pun keluar dari lapangan.

Sampai pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea pun menelan kekalahan keenam musim ini.

( roz / nar )
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...